Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Tutorial Membuat Program For Pengulangan Angka Pada C++ Lengkap

Selamat sore. Sore gini enaknya minum kopi + makan gorengan sambil buat artikel untuk para audiens. Pada kesempatan ini saya akan membagikan syntax membuat program for pengulangan pada C++ dan langkah tutorialnya secara lengkap. pada dasarnya bahasa pemrogaman itu ada banyak seperti turbo pascal, bahasa C, dll. Namun kali ini saya akan membagikan syntax yang bisa digunakan dalam bahasa C++.

Pemrogaman C++ adalah Bahasa pemrogaman yang merupakan keluaran baru dari bahasa C yang sebelumnya sudah keluar terlebih dahulu. Bahasa tersebut ditemukan oleh Evano Christian Posumah (Bjarne Stroustrup). 



Simak baik-baik ya langkah-langkahnya :

  • Pertama sobat buka dulu software C++ nya. Langsung saja sobat klik File => new => Source File. Dan akan ada tampilan sebuah lembar kerja. Berikut syntaxnya :





  • Langsung saja sobat masukan scriptnya seperti dibawah ini dan setelah itu klik Excute => Compile, atau bisa langsung menekan Ctrl + F9.

#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;

int main (int argc,char *argv[])
{
   
    int i;
    for(i=1;i<=5;i++)
    {
        cout<<i<<endl;
    }
   
    cout<<endl;
    for(i=5;i>=1;i--)
    {
        cout<<i<<endl;
    }
   
    cout<<endl;
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
   
}



  • Terakhir akan muncul jendela program yang telah anda buat. Selamat anda telah membuat program for pengulangan dari sebuah software C++.







Nah sekarang sudah bisa membuat sebuah program for pengulangan dari bahasa C++ kan ? . ayo kreasikan dengan pemikiran sobat sendiri agar menjadi lebih menarik dan keren.

Semoga bermanfaat bagi anda semua. Anda puas kami turut senang :).

Terima Kasih.