Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Tutorial Cara Cepat Screenshot Layar Komputer atau Laptop

Halo sobat,  2 hari ini saya tidak bisa posting artikel karena kesibukan real world. Nah kali ini akan saya sempatkan untuk membuat artikel tentang Tutorial Cara Screeshot Layar Komputer atau Laptop. Kebanyakan para siswa , mahasiswa , perkantoran , dll. masih susah untuk screenshot tugas atau perkerjaan pada layar komputer atau laptopnya. Biasanya kalau tidak tahu akan menggunakan cara memfoto dengan HP, cara itu akan membuat gambar pada layar tidak maksimal atau tidak bagus. Disini saya akan membagikan tipsnya  dengan cara cepat.



Nah berikut langkah-langkah yang dapat sobat praktekan :

  • Pertama sobat download dulu software bernama "Lighshot". Setelah anda buka pada folder yang biasanya sesudah download akan muncul. Nah software-nya akan muncul seperti pada gambar di bawah ini. Langsung saja sobat klik.
 



  • Nah setelah anda klik akan muncul seperti berikut. disini anda disuruh untuk memilih bahasa yang ingin sobat gunakan. Kalau saya memilih bahasa inggris, karena sangat mudah untuk dipahami, dibanding bahasa alien yang lain. Maklum sih tidak hafala bahasa selain english.


  • Nah pada saat sobat dihadapkan pada tampilan di bawah ini. Cukup klik "next".




  • Setelah itu akan memproses instal otomatis. Dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Sesudah selesai menginstal, makan akan ada icon seperti bulu di samping icon baterai, speaker, dll. Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini. (Lihat gambar yang saya beri garis merah).


  • Untuk memfotonya / screenshot-nya sobat cukup tekan pada keyboard tombol PrtScSysRq, sebelah tombol F12. Atau bisa langsung mengklik icon softwarenya.
  • Terakhir sobat dapat melihat hasilnya pada Document => Lightshot.




Nah kawan-kawan, itu diatas sedikit cara yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi sobat yang kesulitan memfoto layarnya.

Terima Kasih.