Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Tips Cara Submit Sitemap atau Peta Situs Blog Pada Google Webmaster Tool

Halo sobat kudetinfo, kali ini saya akan membahas bagaimana sih tips mensubmit sitemap pada blog kita ke Webmaster. Pertama-tama akan saya beri tahu apa itu SITEMAP.  Sitemap atau peta situs adalah sebuah perkumpulan artikel-artikel atau konten yang terdapat di dalam situs. Bagi siapa saja yang mempunyai suatu blog pasti membutuhkan yang namanya sitemap.


Nah langsung saja saya berikan bagaimana tipsnya :

1. Cara Pertama
  • Pertama-tama cobalah sobat masuk ke situs webmaster, lalu masukan alamat situs sobat ke kotak kolom saya berikan panah di gambar ini.
      

  • Setelah itu sobat akan dialihkan ke halaman seperti gambar di bawah ini. Namun jangan bingung ingin klik yang mana, sobat masuk atau klik ke kata "Sitemaps" yang ada gambar panahnya.
  • Kali ini yang terakhir sobat akan menemui halaman yang satu ini, tapi jangan kuatir bagaimana caranya dan ngisi pada kolom tersebut. Nah sobat klik pada "ADD / TEST SITEMAP"  atau ""Uji Peta Situs" masukan kode "sitemap.xml" di dalam kolom yang saya berikan panah tersebut. akan menjadi begini contohnya "www.bahasbahasa.blogspot.com/sitemap.xml". Setelah itu sobat klik "Submit sitemap". nah otomatis sitemap blog sobat akan otomatis masuk ke web master.


Itu yang diatas adalah cara pertama yang harus sobat praktekan terlebih dahulu.
2. Cara yang Kedua
  • Seperti biasa, masuk ke situs Webmaster.
  • Seperti gambar kedua diatas, sobat klik pada tab crawl atau perayapan, terus akan muncul tab-tab dibawahnya dan sobat klik Sitemap atau Peta Situs.
  • Di sebelah kanan klik " ADD / TEST SITEMAP" atau "Uji Peta Situs". Lalu sobat masukan kode "atom.xml?redirect=false&start-index=1&". Setelah itu klik "Submit Sitemap" atau "Mengirim Peta Situs"







Selesai sobat, itu diatas adalah artikel tentang tips bagaimana caranya mensubmit sitemap blog pada google webmaster.

Semoga bermanfaat bagi anda semua para pembaca.

Terima Kasih.