Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara Mudah Melacak BlackBerry 10 yang Hilang

Cara Mudah Melacak BlackBerry 10 yang Hilang
Cara Mudah Melacak BlackBerry 10 yang Hilang. Sebagian besar orang mungkin saat ini lebih memilih untuk kehilangan dompetnya daripada ponsel yang dimilikinya. Karena ponsel – ponsel sekarang memang banyak digunakan sebagai media penyimpanan berbagai data – data penting seperti data yang tersimpan di dalam  e-mail ataupun dokumen lain yang tidak mungkin dapat digantikan dengan uang.

Kehilangan perangkat bagi para pengguna dengan basis sistem operasi BlackBerry 10 tentunya bukan menjadi hal yang menakutkan lagi. Semua hal tersebut dapat terjadi karena keberadaan fitur BlackBerry Protect. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, pengguna akan mempunyai kemampuan untuk memberi peringatan, menghapus data, mengunci (lock), hingga melacak perangkat dari jarak yang jauh.

Back-up data juga dapat dilakukan oleh pengguna ke penyimpanan cloud sehingga informasi penting dapat diperoleh kembali jika suatu saat terjadi kehilangan perangkat. BlackBerry Protect juga telah tersedia sebagai fitur standar pada setiap perangkat BlackBerry 10 yang artinya fitur tersebut dapat langsung digunakan pada perangkat BlackBerry 10.

Cara penggunaan
Saat pertama kali menyalakan produk BlackBerry 10, maka Anda akan diminta untuk membuat atau melakkan log-in ke akun BlackBerry ID. Jika telah selesai, maka Anda langsung dapat mengaktifkan fitur BlackBerry Protect tersebut dengan menggunakan akun yang baru saja dibuat. Anda dapat melakukan seluruh fungsi BlackBerry Protect jika telah mengaktifkannya melalui situs protect.blackberry.com.

Lokasi terakhir dari perangkat BlackBerry 10 dapat Anda lihat melalui situs tersebut. Keberadaan smartphone yang hilang pun dapat terdeteksi dengan bantuan jasa Bing Maps. Namun, fitur tersebut dapat bekerja dengan memanfaatkan GPS pada perangkat BlackBerry 10. Sehingga sistem akan kesulitan melakukan pelacakan ponsel jika sinyal pada perangkat hilang.

Anda juga dapat membuat smartphone berbunyi dengan menggunakan fitur Play Sound. Fitur yang dapat dijalankan melalui situs BlackBerry Protect ini akan membuat perangkat Anda membunyikan suara dengan cukup kencang selama beberapa detik. Hal tersebut tentunya akan sangat berguna saat smartphone yang hilang masih berada di sekitar pemilik.

Jika harapan sudah tidak ada lagi, maka hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengunci semua data atau mengunci smartphone. Satu – satunya kekurangan yang dimiliki oleh fitur BlackBerry Protect ini yaitu tidak memungkinkan untuk melakukan back-up data secara nirkabel. Karena proses tersebut hanya dapat dilakukan dengan menggunakan software khusus pada BlackBerry 10.