Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara Mengganti Template Pada Blog Dengan Jelas

Halo sobat , Setelah membuat 3 artikel rasanya belum puas untuk buat artikel lagi dalam waktu 1 hari. Dalam waktu ini saya akan memberikan setep-by-step mengganti tampilan atau template pada blog. Kebanyakan para newbie blogger ingin membuat tampilan blognya terlihat menarik dan keren. Nah sobat bisa menggatinya dengan berbagai jenis background dan beberapa kolom. Namun perlu diingat, dalam mengganti template jangan keseringan karena akan membuat blog kita tidak terdeteksi pada pencarian google,dll. Dan perlu jangan memilih tampilan blog atau template yang membuat blog sobat terlihat berat dan susah dibuka karena dapat membuat pengunjung blog tidak senang, dan tidak memilih blog sobat menjadi sebagai tempat langganan untuk membaca artikel.


Langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Langkah pertama seperti biasa, sobat masuk dan login ke dalam blogger. Lalu klik arah bawah yang ada di gambar berikut. setelah itu klik kata "Template". Setelah itu anda akan di bawa ke dalam halaman template.



  • Selanjutnya anda akan masuk ke halaman template dalam blogger. Dan disitu banyak fitur-fitur untuk digunakan. Setelah itu sobat bisa mengklik "Backup / Restore" untuk mengrestore file template yang ada dalam komputer anda. Atau juga bisa memilih "Edit HTML". Lebih jelasnya silahkan amati gambar dibawah ini.


 

  • Cara pertama ; Disini anda akan dimasukan setelah memilih cara yang " Backup / Restore". Klik "Browse" untuk memilih file template yang ada di dalam komputer tersebut. Setelah itu klik "Upload" untuk mengunggah file template tersebut.


  • Cara kedua ; Cara ini dilakukan sekalian untuk mengedit template. Akan ditampilkan kotak kolom yang berisi script atau kode yang ada di dalam template dari blog tersebut. Jika ingin menggati dengan template lain, sobat cukup copy script template yang anda punyai. Lalu pastekan ke dalam kotak tersebut. Terakhir editlah tampilan sesuka hati anda.




 






Gampang tidak cara melakukanya ?.  Semoga setelah membaca artikel ini sobat dapat mempraktekannya dengan baik dan benar, serta bermanfaat.

Terima Kasih.