Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Tips Membuat Blog Menjadi Target Para Pengunjung atau Visitor


Halo sobat,  Rupanya belum ada 24 jam saya masih sempat membuat 5 artikel. Kali ini saya akan membahas tentang membuat blog sobat menjadi target para pengunjung atau visitor yang sedang mencari info. Para blogger pemula pasti banyak yang memikirkan bagaimana sih cara meningkatkan visitor pada blog kita agar traffik terlhat baik. Saya juga sering berfikir bagaimana ya cara menghasut para peselancar masuk ke dalam blog kita.

Logikanya jika blog ramai maka akan dengan mudah mendapatkan penghasilan yang banyak dan pemilik blog menjadi terkenal. dan dapat disimpulkan, jika uang mengalir pada blog kita, maka kita tidak akan malas menulis artikel dan malah semangat. Maka dari itu di dalam dunia blogger Visitor  = Money, Pengunjung adalah Uang. Untuk yang baru membuat blog jangan tergesa-gesa ingin membuat blognya seketika menjadi banyak visitor. Semua butuh proses sob. Buatlah artikel yang berkualitas sebanyak-banyaknya, dan jangan malas jika ingin membuat blog menjadi target para visitor.



Tanpa basa-basi terlalu panjang langsung saja deh saya berikan tipsnya :


1. Template

Maksudnya ialah, jika anda sebagai pemula di dunia blogger lalu ingin sekali membuat template agar menarik dan bagus. Itu dapat membuat pengaksesan atau pemrosesan para pengunjung masuk ke dalam blog kita akan menjadi penghalang. Karena dapat menimbulkan berat dan lemot. Jadi para pengunjung pun akan bosan dan langsung meninggalkan blog sobat. Saya sarankan memilih template yang SEO Friedly.


2. Melakukan Observasi Niche

Jika anda seorang pebisnis di dunia blog contohnya memasang iklan, anda terlebih dahulu dapat melakukan survey di dunia browsing, kebanyakan judul blog apa yang banyak dicari para peselancar internet. Banyak sekali niche-niche yang dapat sobat gunakan seperti Kesehatan, Tehnologi, Resep Makanan, Otomotif,dll.


3. Buatlah Artikel yang Rutin dan Berkualitas

Banyak para blogger yang malas ketika ingin menulis artikel. Biasanya seorang blogger yang niat pasti di dalam blognya akan terdapat banyak artikel dan berkualitas. Sebetulnya ini salah satu cara untuk meningkatkan banyak pengunjung. Seidaknya sehari minimal membuat 1 artikel yang berkualitas dan unik bagi para pembaca. Nah dari sekarang cobalah sobat rajin-rajinlah membuat artikel yang berkualitas agar para visitor tertarik untuk sering mengunjungi blog anda. Dan usahakan membuat artikel yang bisa dibaca bagi para audience.


4. Buatlah Halaman Khusus Untuk di Download

Cara ini sebenarnya juga ampuh untuk menarik para pengunjung agar masuk ke jeratan blog sobat. Karena dengan cara ini pasti pengunjung akan sering mengunjung dengan bermaksud untuk mendownload yang sobat sediakan. Tidak cuma itu, pasti juga akan memberitahukan temanya atau kepada yang lain agar mendownload di tempat blog sobat.


5. Mempromosikan Blog

 Sebetulnya ini bukan tehnik SEO untuk menjadi target visitor melainkan tehnik social bookmark. Cara ini dapat menjadi PLAN ke-2 jika para blogger pemula tidak mengetahui bagaimana cara meracik blog dengan cara SEO.


6. Submit Artikel

Kadang para newbie blogger yang ingin membuat blognya ramai pengunjung tidak mengetahui bagaimana cara mensubmit blog. Padahal cara ini terbilang sangat efektif karena akan langsung
terindex pada mesin pencari yang anda submitkan misalnya google.


7. Mensubmit Blog Kepada Webmaster

Webmaster sangat penting untuk blog untuk melihat perkembangan pada blog kita dan ketika membuat artikel akan cepat dikenali oleg mesin pencari.


8. Ganti Domain Anda

Jika blog sobat ingin dihafal banyak visitor dan dan menjadikan sebagai blog proffesional, maka sobat bisa mengganti domainya dengan domain TLD seperti dot com. Itu jika sobat ingin serius di dalam dunia blogger. Tapi jika hanya untuk hobi mending tidak membeli domain.

Nama-nama domain yang terkenal ialah : com , net , co.id , dll.





Itu saja yang dapat saya sampaikan. Jika tidak lengkap mohon maaf.

Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Terima Kasih.