Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Nasi Pepes Penggoda Lidah

juragan  bingung | kali ini kita akan membahas makanan untuk berpiknik untuk itu pada hari libur kemarin saya memembuat bekal untuk sarapan  berpiknik, kali ini kita akan memerikan cara untuk membuat nasi pepes ini cocok untuk piknik sepanjang hari karena nasi pepes ini dipraktek’kan dengan mudah dan menyenanagkan . dan dibawah ini saya akan memberikan keperluan dan bawalah juga sama keripik dan kue2.


CARA MEMBUAT NASI PEPES
Keperluan : 3-4 mangkok nasi putih, 1 setengah ons jamur champignon, 1perempat kg udang, setengah dada ayam, 2 lombok merah, 2 lombok hija,. 3 bawang merah, 2 telur ayam, garam, sedikit penyedap, stengah cangkir minyak, 2 sdm santan kental, dan pisang

Cara membuat : udang dikupas, iris kasar, ayam diambil dagingnya , iris tipis lumari dengan sedikit garam, dua macam lombok dan bawang diiris tipis, tumis sampai layu, lalau masukan udang, ayam, dan dan jamur yang sudah diiris iris, aduk-aduk hingga udan berubah warna, lalu angkat. Campurkan tumisan ini ke nasi, bubuhi telur yang sudah dikocok dan 2 sdm santan serta bumbu bumbu, ratakan, lalu bungkusi  seperti lontong. Setip bungkus diselipi selembar daun salam, kukus sampai masak, lalu panggang sebentar diatas api arang supaya harum baunya stelah itu sajikan ditas piring dan garnis sesuai keinginan dan nasi pepes siap disajikan.


Itulah tadi sobat pembahasan cara membuat nasi pepes dan sobat semuanya untuk membuat makanan itu dari rasa itu sobat harus membuatnya lebih mantap pertama dengan berdoa ikhlas, kesabaran, pastilah makan untuk piknik itu lebih mantap enak rasanya dan semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya terimakasih.