Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Kue Mangkok Penggugah Selera

juragan bingung untuk yang dibahas sebelumnya kita sudah membahas cara membuat cara membuat nasi pepes adakalah sebelum kita membuat makan yang satu ini kita harus berdo’a dulu biar masakan kita enak. Kali ini kita akan membuat kue mangkok pastinya sobat belum pernah dengar, makan yang satu ini rasanya sungguh enak sekali, dan dibawah ini ada keperlua untuk membuat kue mangkok baca keperluan dan cara membuat kue mangkok anatara lain keperluannya :


Keperluan : 250 gr tepung beras,75 gr tepung terigu, 200 gr gula palem,25 gr gula pasir, 75 gr tape nasi yang sudah lembek, 1 gelas air kelapa,1/2  gelas air mendidih, 1/2 sdt soda kue.

Cara membuat : tape dicampur dengan 1/2 gelas air kelapa,remas remas lalu saring, buang ampasnya. Air tape ini dipakai untuk mengadoni tepung terigu,  aduk aduk sampai rata, lalu diamkan sampai 1/2 jam. Setelah itu masukkan tepung beras, uleni  sampai adonan menjadi amat lengket, lalu masukkan gulanya sedikit demi sedikit sampai tercampur rata,cairkan dg sisa air kelapa,sedu soda dg air mendidih,alirkan air soda ini sedikit demi sedikit kedalam adonan kue mangkok sambil di aduk aduk rata.
Sediakan dandang, isi air. Jika sudah mendidih, taruh maangkuk kecil kecil di dalam,isi penuh dg adonan lalu tutup. Sebelum 15 menit dandang jangan dibuka. Kue akan matang dalam waktu ½ jam, sajikan diatas piring sesuai keingginan dan kue mangkok siap disajikan.

Baik sobat kita sudah membuat kue mangkok diatas utuk membuat kue mangkok haruslah sabar dan jangan tergesagesa itu akan membuat kuenya tidak enak dan semoga pembahasan diatas  membuat sobat membuat kue mangkok dapat dipraktekkan semoga bermanfaat terimakasih.