Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Andy Rubin "Sang Bapak" Android Mundur Samsung Lega


Kemunduran Andy Rubin "Sang Bapak" Android dari posisinya yang mengepalai sistem operasi Android di Google membuat Samsung merasa lega. Samsung tampaknya cukup senang dengan reorganisasi yang dilakukan Google, kini Google menempatkan eksekutif baru untuk memimpin divisi sistem operasi mobile Android tersebut.

Google menunjuk, Sundar Pichai sebagai kepala sistem operasi Android di Google, Sundar Pichai sebelumnya bertanggung jawab atas divisi Google Chrome dan Google Apps.

Kevin Packingham selaku Chief Product Officer Samsung menyatakan menhormati Andy Rubin karena berjasa dalam perkembangan Android dan mendorong angka adopsi yang sangat baik untuk sistem operasi smartphones. Namun Kevin Packingham juga menambahkan bahwa Andy Rubin memiliki sifat yang keras kepala, ketika Andy Rubin telah mengambil keputusan tidak ada satupun yang dapat mengubah pendiriannya.

Samsung melalui Kevin Packingham menanggapi kemunduran Andy Rubin sebagai Kepala Divisi Sistem Operasi Android yang kini dikepalai oleh Sundar Pichai dengan mengatakan bahwa Sundar Pichai adalah pribadi yang menyenangkan dan sangat kooperatif.

Menurut Kevin Packingham, hubungan Samsung dan Google sangatlah penting karena kedua perusahaan tersebut harus membangun kepercayaan dan meyakinkan konsumen untuk tak hanya melihat Samsung sebagai sebuah merek perangkat, tetapi melihat juga Sistem Operasi Android milik Google yang berada dibaliknya.