Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Data Center di Indonesia Siap Menampung Google

Dengan adanya Peraturan Pemerintah No 82/2012 yang mewajibkan penyelenggara elektronik yang melakukan bisnis di Indonesia harus menempatkan data center dan disaster recovery center disambut dengan sangat baik oleh pebisnis dibidang ini.

salah satunya adalah PT. Data Center Infrastructure (DCI) yang saat ini sedang membangun Data Center di daerah Cibitung, Bekasi. Data Center yang sedang dibangun oleh PT. Data Center Indonesia diklaim merupakan Data Center Tier 4 yang merupakan tertinggi dikelasnya.

Dulu perusahaan seperti Facebook dan Google selalu mengelak menaruh data centernya di Indonesia karena alasan belum siapnya infrastructure Data Center yang sesuai standart. Tetapi sekarang menurut DCI sudah tidak ada alasan lagi karena Data Center yang dibangun di Cibitung memiliki kelasan setara dengan di luar negeri.

PT DCI sendiri menggandeng Equinix yang merupakan perusahaan data center asal Amerika. Dimana Pada Oktober 2012 lalu sudah mulai mengekspansi bisnisnya di Indonesia dengan menghadirkan data center kelas Tier 4 yang biasanya digunakan oleh raksasa Internet Google, Facebook dan lain-lainnya.


PT DCI akan membangun sebanyak 8 gedung dalam kawasan terpadu bersama gedung lainnya seperti, gedung perkantoran dan gedung untuk memasok listrik sendiri yang diambil dari perusahaan listrik swasta.

Menurut PT DCI Optimis data center di Indonesia sudah siap menampung Google, Facebook dan kawan-kawannya.