Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Google akan meluncurkan Google Drive

Google sebagai raksasa dunia maya sebentar lagi akan meluncurkan komputasi awan ( cloud computing ) yang diberi nama Google Drive. Google Drive ini disebut-sebut sebagai produk dari Google untuk menyaingi iCloud dan Dropbox yang sudah lebih dahulu menyediakan layanan cloud computing/komputasi awan. Menurut kabar yang beredar Google Drive akan mempunyai kapasitas sebesar 5 Gb yang artinya lebih besar 4 Gb dari rumor yang beredar sebelumnya.


Google Drive akan diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan akan penyimpanan data yang praktis dan dapat digunakan dimana saja. Jenis data yang bisa disimpan di Google Drive antara lain video, dokumen, dan musik. Selain Google Drive sebenarnya Google sudah memiliki layanan Cloud Computing / Komputasi Awan yaitu Google Document yang memiliki kapasitas 1 Gb. Nantinya Google Drive akan tersedia dalam 2 jenis layanan yaitu layanan yang gratis dan berbayar.