Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara mengatasi Blackberry yang lemot

Blackberry sekarang ini sangat berkembang disemua kalangan masyarakat, bukan hanya para pebisnis yang menggunakan Blackberry untuk berkomunikasi melalui aplikasi BBM ( Blackberry Messenger ) tetapi sekarang ini Blackberry digunakan juga oleh hampir seluruh lapisan masyarakat untuk berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi BBM ( Blackberry Messenger ). Karena kepraktisan BBM dalam berkomunikasi semua orang senang menggunakan aplikasi ini tetapi tidak jarang Blackberry yang kita gunakan sering mengalami kelemotan ( jam pasir ) ketika ingin menggunakan aplikasi atau membuka aplikasi.

Berikut adalah tips sederhana untuk mengatasi kelemotan Blackberry ( Jam pasir ) :

1.Install Aplikasi yang penting saja
Kebanyakan Aplikasi dan Theme yang diinstal di Blackberry cukup menghabiskan memori internal Blackberry dan bila memori internal kita sangat terbatas atau sudah tinggal sedikit tidak jarang Blackberry akan sering mengeluarkan jam pasir, untuk itu ceklah kembali aplikasi dan theme yang ada di Blackberry anda dan hapuslah aplikasi yang kurang berguna atau jarang digunakan.

2.Batasi BBM Group
BBM Group mempunyai andil yang besar membuat Blackberry kita menjadi lemot, bila anda memiliki BBM Group yang banyak maka biasanya Blackberry akan mengalami kelemotan karena Blackberry akan selalu mengupdate data dari Group apalagi bila anda memiliki Group Online Shop. Untuk mengatasi hal ini maka pilihlah Group yang memang dibutuhkan.

3.Tutuplah Chating-an di BBM yang sudah selesai
Bila anda mempunyai chatting-an di BBM yang penting maka anda bisa menyimpannya dengan cara klik logo BB lalu pilih Options dan lalu carilah Save Chat History dan kemudian pilihlah Media Card agar tidak membuang internal memori. Selanjutnya tutuplah chattingan BBM yang sudah selesai agar tidak selalu aktif.

4.Hapuslah Log file secara berkala
Hapuslah Log File secara bekala untuk membuang log file yang tidak berguna, caranya pada home menu tahan ALT + LG + LG lalu klik logo BB kemudian pilihlah Clear Log

5.Hapuslah Cache memori pada Browser Blackberry
Bila anda sering browsing website dengan Blackberry anda, maka lakukanlah langkah ini masuk ke Browser anda kemudian kliklah logo Blackberry kemudian pilihlah Options lalu Cache Operations dan pilihlah Clear History

6.Rajinlah membersihkan memory Blackberry anda
untuk mencegah Blackberry anda menjadi lemot maka lakukanlah pembersihan memori secara berkala, caranya masuk ke menu Blackberry kemudian pilihlah Options lalu carilah Security Options kemudian Memory Cleaning selanjutnya ubah status ke Enabled kemudian kliklah logo BB dan pilih Clean Now.

7.Tutuplah Aplikasi yang tidak digunakan
biasanya masalah yang sering muncul ketika Blackberry lemot adalah karena banyak aplikasi yang berjalan tetapi sudah tidak digunakan. Cara mengecek aplikasi apa saja yang berjalan adalah dengan cara pada home screen tahanlah tombol BB dan nanti akan muncul sebuah bar menu yang berisi icon aplikasi, periksalah apakah ada aplikasi yang tidak digunakan bila ada tutuplah aplikasi itu.

8.Cara terampuh mengatasi Blackberry yang lemot
Cara terakhir dan terampuh mengatasi Blackberry yang selalu memunculkan jam pasir adalah dengan melakukan restart handset Blacberry. Ada dua cara melakukan restart blakcberry yaitu soft restart dan hard restart
- Cara Soft Restart adalah dengan menekan tombol alt + shift + del secara bersamaan selama beberapa detik dan nanti Blackberry anda akan restart.
- Cara Hard Restart adalah dengan cara mencabut baterai Blackberry kemudian pasang kembali ( Hard Restart dapat membuat baterai anda terkuras )