Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara Menambahkan Widget atau Pernak-Pernik Pada Blog di Blogger

Halo sobat, dari pada bosen mending buat artikel untuk para sobat. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menambahkan widget pada blog di blogger. Pasti kebanyakan blogger pemula ingin sekali menambahkan widget yang keren dan dapat menarik perhatian para penelusur blog. Banyak sekali kode-kode html widget seperti jam keren, kamera CCTV, widget chatbox,dll. Sebetulnya cara ini terbilang mudah, dan orang awam pun mungkin bisa melakukanya.


Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama masuklah ke situs Blogger. Lalu klik arah bawah pada sebelah kiri tulisan "view blog". Setelah itu klik "Layout" atau "Tata Letak". Lihat seperti pada gambar dibawah ini.



  •  Kedua sobat akan dibawa ke dalam halaman dimana objek-objek tempat yang mau diletakan widget. pilih salah satu dari "Add a Gadget" atau "Tambah Widget".


  • Setelah sobat klik dari salah satu "add a gadget" seperti gambar diatas, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. disini anda akan disuruh memilih ingin memasukan apa pada tampilan widget pada blog tersebut. Jika ingin menambahkan widget pernak-pernik maka klik "HTML / JavaScript".




  • Terakhirakan dimasukan ke dalam halaman seperti berikut ini. Nah didalam kolom content, sobat disuruh memasukan kode HTML dari widget yang ingin dimasukan. Masukan judul widget pada kolom Title.








Nah sekarang sudah bisa ya setelah mengikuti langkah-langkah yang saya berikan kepada para audiens. Tinggal anda yang memilih ingin dimasukan apa pada kotak widget di dalam blog sobat.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Terima Kasih.