Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Mencegah Efek Negatif Terlalu Lama Dikomputer

Halo juragan bingung....kali ini kita akan membahas hal-hal yang menjadi penyebab orang sulit menjaga kesehatan terutama kita sering mengabaikan kesehatan kita sendiri, mata kita akan kelelahan banyak orang yang diderita dengan menggunakan komputer dengan jangka waktu yang sangat lama juga. Keluhan para penderita antara lain : mata kita cepat mengantuk, serta mata kita berair, panas ada mata, perut terasa sakit, mata yang tak nyaman. dari gejala pusing kepala, sakit disekitar bahu, pinggang sakit, punggung juga terasa sakit. Untuk mencegah efek negatif kita perlu memperhatikan beberapa hal, tersebut antara lain:



1. ATUR CAHAYA

Dalam pencahayaan sebaiknya, cahaya yang berasal dari atas dan tidak menimbulkan bayangan. Pada cahaya yang berasal dari belaonitor akan belakang mata kita akan cepat lelah karena mata kita harus fokus pada dua sumber sekaligus.

2. BERSIHKAN LAYAR MONITOR

Dalam hal ini kita membersihkan layarkomputer untuk menghindari muatan elektrostatik.

3. ISTIRAHAT TIAP 2 JAM SEKALI

Dalam hal ini setiap kita bekerja didepan komputer selama itu kita wajib istirahat 1 sampai 2 jam, mata kita setidaknya istirahat selama 10 – 30 menit.

4. KITA HARUS MENGATUR JARAK FOKUSS MONITOR KURANG LEBIH 30 CM.

5. HINDARI DARI PANTULAN

sebaiknya kita memindahkan layar monitor jika kita dapat pantulan. Entah itu dari sinar matahari ataupun dari lampu. Untuk menhindari pantulan kita bisa dibelakang komputer sehingga kita terhidar dari pantulan. Jika memungkinkan , kita bisa menutup tirai selagi matahari terik atau geser lcd monitor kita.

6.ATUR OBJEK

Kita bisa mengatur objek ataupun bahan yang diketik disamping layar monitor. Hal itu bisa mengurangi gerakan pada mata dan kepala.

7.POSISI MONITOR

Sebaiknya untuk posisi pada monnitor komputer ataupun laptop seharusnya dibawah level mata atau standart.

Nah itu tadi sobat pencegahan efek negatif, dalam hal ini kita jangan meremehkan hal yang sepele justru kita mengabaikan hal sepele itu dapat membuat hal-hal negatif itu dapat terjadi kalau kita bisa mencegahnya justru hal-hal yang positiflah yang bisa kita terima dan kita bisa ambil hikmahnya saja, sekian dulu dari pembahasan tersebut semoga dapat bermanfaat terimakasih.


BACA JUGA : 

TIPS MENGELOLA UANG SENDIRI
5 BLOGGER TERKENAL DAN SUKSES INDONESIA
CARA SUBMIT SITEMAP XML DIWEBMASTER TOOL
ANIZAN ALTERNATIF GOOGLE ADSENSE
APA ITU GOOGLE ADSENSE ?