Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar

Juragan Bingung | Keuntungan Dan Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar - Banyak sekali blogger yang muda di indonesia bahkan masih pelajar. Mungkin anda telah merasakan keuntungan dan bahanya ngeblog, begitu juga dengan saya. Dalam ngeblog anda harus memiliki imajinasi dan ide untuk membuat artikel yang menarik. nah... disaat anda berpikir pasti anda pusing untuk membuat postingan.
Seorang blogger pelajar memang sulit untuk membagikan waktu kapan anda harus ngeblog dan kapan anda harus belajar. Tapi jika anda berpikir pasti anda bisa membagikan waktu untuk belajar dan ngeblog. pada kesempatan saya kali ini, saya membagikan pengalaman saya yaitu keuntungan dan bahaya ngeblog bagi pelajar. berikut saya sebutkan keuntungann dan bahaya ngeblog.

Keuntungan Ngeblog Bagi Pelajar :
1. Menambah ilmu
Karena seorang blogger sering kali menjelajahi dunia maya, pasti akan menambah ilmu baru. Tapi saya yakin ilmu tersebut bukan ilmu untuk pelajaran sekolah, melainkan ilmu trik dan tips dalam berblogging atau yang lainya.
2. Mendapatkan penghasilan
Yup, tujuan seorang blogger berbagi ilmu, sambil berusaha menambah penghasilan. Penghasilan tersebut datang dari program PPC (Pay per click) atau seseorang yang mau pasang iklan di blog anda.
3. Mempercepat keahlian mengetik
Pasti seorang blogger Sering mengetik, yaitu mengetik artikel yang dibuatnya. Nah.. pasti juga seorang blogger sering membuat postingan. Disitulah skill mengetik anda akan bertambah.
4. Dikenali banyak orang
Yang namanya blogger pasti memiliki penggemar. yaitu orang yang menyukai blog anda. Kemudaian anda bisa dikenal oleh banyak orang, bahkan dari luar negeri.

Bahaya Ngeblog Bagi Pelajar :

1. Membuat otak pusing
Seorang blogger pasti akan mengalami otak pusing. Kenapa? karena seorang blogger juga harus berpikir keras untuk membuat postingan atau konten yang menarik agar bisa menambah trafik pengunjung.
2. Kurang bersosialisasi dengan masyarakat
Namanya seorang blogger pasti kerjanya hanya dirumah dan pasti berhadapan dengan laptop atau PC. Jika dirumah terus pasti anda akan kurang update tentang apa yang terjadi di sekitar anda, dan tetangga pun pasti bilang "Kamu kenama aja sih kok saya nggak lihat - lihat ya".
3. Lupa PR (pekerjaan rumah)
Seorang blogger jika sudah di berhadapan dengan komputer/laptop pasti akan lebih fokus ke laptop dan lebih memilih memikirkan artikel apa yang anda ingin posting daripad Pekerjaan rumahnya. Kemudian lupa dengan pekerjaan rumahnya (begitu juga dengan saya).

Bagi anda yang bekerja sebagai blogger, janganlah membuat bekerja ngeblog menjadi beban, karena hal itu akan menjadi bahaya bagi anda. Sekian saja dari postingan saya kali ini. Jika ada yang menambahkan di atas tulis di komenter. semoga bermafaat.