Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara Menambah VRAM VGA Onboad FIX 100%

http://kudetinfo.blogspot.com/2014/08/cara-menambah-vram-vga-onboad-fix-100.html
Cara Menambah VRAM VGA Onboad FIX 100% - Sobat Kudet Info yang menggunakan laptop dengan spek minim pasti ingin juga memainkan Game kelas menengah seperti PES 2013 FIFA Batlefield dan masih banyak lagi. Saya juga menggunakan spek yang sangat minim namun memiliki hobi Game. Dari mulai game HP Symbian Android Iphone sudah saya mainkan dan yang terakhir ingin memainkan game yang bisa buat duel dengan teman teman yaitu PES 2013 di laptop minim saya. Laptop yang saya gunakan adalah HP 430 C dengan spesifikasi VGA Intel(R) HD Grapics Onboard bawaan processor. Apakah kuat buat main pes.? Inilah yang saya dapatkan ketika Instal PES 2013 :

Kemudian saya berinisiatif mencari banyak tutorial di internet mulai dari melalui BIOS dan hanya bisa di lakukan di BIOS model lama. Kemudian instal ini itulah tetap saja tidak berhasil dan alahasil saya di anjurkan menggunakan driver XP oleh teman saya. Driver tersebut tidak boleh sembarangan sobat Kudet Info. Berikut adalah tutorial yang saya dapatkan :
  1. Masuk ke Device Manager (My Computer - Properties - Device Manager)
  2. Klik Display Adapter
  3. Klik kanan pada Intel(R) HD Grapics atau driver yang sudah terinstal kemudian pilih properties
  4. Pilih tab Detail dan klik Device Description ganti dengan Compatible Ids
  5. Klik kanan pada tulisan yang di bawah Value dan Copy
  6. Contoh milik Kudet Info (HP 430 C Intel(R) HD Grapics) PCI\VEN_8086&DEV_0046&REV_02
  7. Buka website Devid.Info
  8. Paste yang sudah sobat copy tadi dan search
  9. Akan keluar banyak pilihan Driver maka sobat pilih tab XP dan pilih paling atas
  10. Download driver tersebut kemudian install dan Restart (Jika tampilan seperti sebelum di instal driver memang seperti itu tinggal restart dan semua akan kembali biasa)
  11. Jika sudah di Restart coba cek di setting PES 2013 Maka VRAM akan menjadi 256 mb dan bisa memainkan PES 2013 dengan kualitas Normal
  12. Jika sobat sukses silahkan beri komentar dan share sebagai tanda terimakasih
Berikut adalah hasil yang saya dapatkan di HP 430 C dengan spesifikasi Intel(R) HD Grapics :