Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Penyebab Flappy Bird Akhirnya Distop

Dong Nguyen

Dong Nguyen, si kreator game "Flappy Bird", kurang lebih beberapa saat dulu mencetuskan suatu pernyataan dimana betul-betul menyentakkan. Di kurun berjaya benar yang dicapainya, anak muda usia 29 warsa ini menetapkan untuk membekukan Flappy Bird dari pasar.

Tanpa yang mengetahui argumentasi sesungguhnya dibelakang pernyataan itu. Pernah tersebar informasi, Flappy Bird ditarik lantaran adanya keluhkesah dari empunya game Super Mario Bros, Nintendo. Informasi ini kiranya kurang benar dan sudah dibantah dengan orang Nintendo.

Dalam sebuah diskusi bersama Forbes, Nguyen walhasil menyampaikan latar belakang Flappy Bird hingga terpaksa ditarik dari Google Play Store dan juga Apple App Store.

Nguyen menerangkan kalau sesungguhnya dirinya mewujudkan game ini demi rencana bersuka-suka para pemainnya. Nguyen bukan berkeinginan membangun game Flappy Bird membuat seadiktif tersebut. Pada waktu maksudnya tersebut berganti arah, Nguyen kemudian menuntaskan guna menarik Flappy Bird.

"Flappy Bird diciptakan demi dimainkan semasa beberapa menit pada waktu Kita tengah berelaksasi," tutur Nguyen.

"Namun game ini (Flappy Bird) walhasil menjelma menjadi komoditas yang disukai. Saya kira masalah itu sudah menjelma menjadi ganjalan. Guna mengakhiri halangan tersebut, jalan paling baik ialah menarik Flappy Bird. Game ini telah lenyap seterusnya."

Anak muda dari Vietnam itu pula menjabarkan bahwasanya rasa bersalah mengakibatkan berbagai macam pelanggan tergila-gila game itu yang membuatnya percaya dengan pernyataan keputusan itu.

Pada awalnya, Nguyen pernah menuturkan ketenaran yang diraih game ini sudah mengacaukan "hidupnya yang natural".

"Saya tak merasa keputusan penarikan ini seperti sebuah kekeliruan. Saya sudah berpikir masak-masak," singkap Nguyen.

Pada perbincangan bersama Forbes ini, Nguyen pula menceritakan bahwasanya dirinya tak menginginkan masa yang banyak buat mengadakan game itu. Nguyen cuma membutuhkan beberapa hari buat melakukan domain coding-nya.

Kejadian miripnya visual Flappy Bird bersama seri game Super Mario Bros dari Nintendo, Nguyen menanggapi, keserupaan itu terbentuk dengan kebetulan belaka. Nguyen juga menolak informasi yang menceritakan bahwasanya dirinya mendapatkan pengaduan hukum gara-gara kemiripan tersebut.

Sehabis pencabutan dan seluruh perseteruan di balik game Flappy Bird, Nguyen membenarkan tak menyesal di dalam melahirkan game. Dirinya juga bakal blak-blakan menciptakan serta melahirkan game mutakhir.

"Selepas Flappy Bird berhasil, saya merasa makin mantap serta bertambah gamblang untuk melaksanakan segala yang saya ingini," cakap Nguyen.

Nguyen pada awalnya membenarkan mendapatkan penghasilan yang amat tinggi dari game ini. Dalam satu hari, dirinya dapat mengantongi 50.000 dollar AS atau kira-kira Rp 600 juta.

sumber: forbes