Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Nikon membangun Pabrik Baru

 
Nikon yang merupakan salah satu produsen Camera terbesar didunia kabarnya akan membangun sebuah pabrik baru di Laos. Nikon membangun pabrik baru ini dengan tujuan mengurangi biaya.

Saat ini Nikon sudah memiliki pabrik yang berada di Thailand sebagai pembuatan dan perakitan Camera DSLR Nikon untuk kelas Entry Level dan Mid Level/ Semi Pro Level. Dan Pabrik Nikon yang akan dibangun di laos ini bertujuan untuk membuat perangkat-perangkat Camera DSLR untuk pabrik Nikon di Thailand.

Nikon menginvestasikan 6,3 Juta USD untuk membangun pabriknya yang akan dibangun di Laos dimana akan mulai beroperasi pada bulan Oktober 2013. Pabrik Nikon di Laos memiliki luas tanah sebesar 10.000 meter persegi dan diharapkan akan menampung 800 orang karyawan.

Tampaknya Nikon masih belum melirik Indonesia sebagai tempat untuk membuat pabriknya, padahal komunitas pengguna Camera Nikon di Indonesia cukup besar.