Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Membongkar Proteksi Android dengan cara unik


Banyak cara untuk mengunci data anda di smartphone Android seperti menggunakan password, pattern unlock, face detection, atau menggunakan enkripsi, tapi semua cara pengaman tersebut bisa dibongkar dengan cara yang unik.

Cara unik untuk membongkar pengamanan pada smartphone Android ini ditemukan oleh sepasang hacker yaitu Tito Mueller dan Michael Spreitzenbarth yang masih berkuliah di Erlangen University di Jerman. Mereka berdua membuktikan dan melakukan uji coba bila dengan cara membekukan Smartphone Android dapat mengungkap data-data yang ada didalamnya walaupun sudah terproteksi.

Percobaan ini menggunakan Smartphone Galaxy Nexus yang beroperating system Android Jelly Bean terbaru. Cara unik ini membongkar data Smartphone ini dengan cara membekukannya di dalam freezer dengan suhu minus lima belas derajat, teknik ini mereka sebut Forensic Recovery of Scrambled Telephones bila di singkat menjadi "FROST".

Dari hasil percobaan ini para peneliti berhasil mendapatkan sejumlah data yang ada di ponsel tersebut seperti gambar, email, dan cache memory dari situs-situs website yang pernah dikunjungi walaupun semua data tersebut sudah dienkripsi dengan baik.