Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Cara Submit Sitemap.xml Di Webmsater Tool

Juragan Bingung | Cara Submit Sitemap.xml Di Webmsater Tool - halo apa kabar sobat Juragan bingung, pada artikel ini saya akan membahas tentang cara submit sitemap.xml di webmaster tool. Mungkin anda belum submit sitemap di webmaster tool, dan mungkin anda menganggap hal itu adalah hal yang sepeleh padahal Sitemap sangatlah penting untuk blog anda agar blog atau situs anda dapat dikenal dengan baik oleh google dan keuntunganya adalah anda mungkin akan mendapatkan sitelinks, dan artikel yang terindeks google.


Sitemap (peta situs) adalah daftar halaman yang tersedia pada situs atau blog yang berupa dalam bentuk dokumen yang berguna untuk alat pencarian dan untuk mengetahui peta situs anda. Webmaster tool tidak hanya memiliki fitur submit sitemap tetapi juga memiliki beberapa fitur selain Submit sitemap antar lain, Google index, Search appearance, Search Traffic, dan security issues Sitemap.xml sangatlah penting khususnya adsense, submit sitemap di webmaster tool adalah salah satu kunci berhasilnya di terima adsense.

Untuk melakukan submit anda hanya harus punya akun gmail, jika anda tidak bisa untuk submit sitemap.xml di webmaster tool, kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Submit Sitemap.xml Di Webmsater Tool. Simak caranya baik - baik.

Cara Submit Sitemap.xml Di Webmsater Tool
1. Masuk ke Webmaster Tool
Jika anda belum menambahkan blog anda ke webmaster tool, Klik add site dan masukan url blog anda.
2. Klik Crawl > Sitemaps, Lihat seperti gambar berikut ini.
3. Klik Add/Test Sitemap atau tambahkan/tes peta situs dan masukan sitemap.xml, lihat seperti gambar berikut.
4. Selesai, sekarang sitemap blog anda sudah terpasang di webmaster tool.

Jika sudah submit sitemap.xml di webmaster tool, anda bisa melihat halaman blog anda yang tersubmit dan terindeks. Sekali lagi saya sarankan, submit sitemap.xml sangatlah penting dan menjadi salah satu kunci diterimanya oleh google adsense, Sekian saja pada artikel yang membahas Cara Submit Sitemap.xml Di Webmsater Tool semoga bermanfaat. Keep blogging for creation.