Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

3 Cara Ampuh Memperpanjang Umur Baterai Ponsel Smartphone

merawat baterai HP
Jika Anda ragu tentang cara charge ponsel, maka tips dari kami berikut semoga dapat membantu.  Charge smartphone dengan baik dan benar dapat memperpanjang umur baterai smartphone Anda. Ada 3 cara ampuh yang dapat membantu memperpanjang umur baterai ponsel smartphone Anda, yaitu : mematikan ponsel selama charger berjalan, Tidak men-charge hingga 100 persen, charge pada saat baterai sudah kuning tidak menunggu hingga benar-benar habis (warna merah).

Charge handphone saat keadaan ON akan memebuat kerja baterai lebih berat dalam membagi alur daya. Untuk itu, pada saat Anda charge handphone, biasakan handphone Anda dalam keadaan mati agar baterai tidak mudah panas dan rusak.

Tips berikutnya adalah menghindari mengisi daya baterai hingga penuh 100%. Hal ini akan mempengaruhi kemampuan dan daya tampung daya baterai itu sendiri jika suatu saat nanti mati hingga 0 persen. Sebagai akibatnya, baterai akan lebih lama utnuk di charge dan akan lebih sering mengalami panas berlebihan. Sebaiknya isi daya atau charge baterai hingga 80-90 persen saja.

Dan tips terakhir adalah memastikan Anda sudah mengisi daya baterai pada saat indikasi baterai sudah menunjukan warna kuning atau low. Jangan tunggu indikasi baterai ponsel Anda menunjukan warna red atau bahkan sampai mati. Mengisi daya baterai pada saat seperti ini akan memacu ketidakstabilan baterai itu sendiri bahkan bisa menyebabkan baterai itu meledak bila dilakukan berulang kali.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Jika ada kritik dan saran, silahkan kontak kami atau comment di form comment yang ada