Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Simulator Huawei Networking Telah Tersedia


Huawei sebagai salah satu vendor IT Networking terbesar dan sudah cukup lama berkecimpung di dunia Telekomunikasi dan Networking belum lama ini menghadirkan software simulasi untuk perangkat Huawei Networking seperti Router, Switch, dan Sebagainya yang diberi nama eNSP atau Enterprise Network Simulation Platform.

Bagi anda yang sudah berkecimpung didunia IT Telekomunikasi dan Networking pasti sudah tidak  asing lagi dengan nama besar dari Cisco, Mikrotik , Juniper dan lainnya dan pasti sudah tidak asing lagi dengan software simulasi Networking seperti Packet Tracer dan GNS3 yang berbasis Cisco.

Nah sekarang ini sudah ada Program simulasi perangkat Networking yang berbasis Huawei, dan anda bisa mencoba dan melakukan simulasi dengan software eNSP tersebut. eNSP menurut saya merupakan software yang cukup baik walau agak sedikit berat tetapi tidak seberat seperti menjalankan program GNS3.

Berikut ini beberapa contoh penggunaan software eNSP yang berbasis Huawei.



Menurut Saya dengan adanya program simulasi dari Huawei ini sangat membantu untuk lebih mengenal produk Huawei Networking dan kita dapat mempelajari konfigurasinya.