Featured Post

Jogja Farm Jual Kambing

  Cara kambing ternak - bisnis pertanian kambing masih banyak yang merupakan bisnis sampingan dan dilakukan secara tradisional. Ini sangat d...

Server RIM mengalami gangguan, Blackberry Messenger bermasalah



Layanan Rim ( Research in Motion ) yang utama yaitu Blackberry Messenger atau BBM dilaporkan terjadi masalah pada Rabu tanggal 3 October 2012. Banyak pengguna aplikasi Blackberry Messenger mengeluh karena sangat susah untuk mengirimkan pesan atau sangat lama pesan baru sampai ( Pending ). Masalah bukan berada di operator selular yang ada di Indonesia tetapi berada pada server Rim.

Rim telah mengakui dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, Rim mengakui bila servernya mengalami gangguan dan sedang dalam proses penyelesain masalahnya. Gangguan ini berdampak bukan hanyak di Indonesia tetapi di kawasan Asia Pasifik.

Rim saat ini sedang berusaha mengembalikan layanan secara maksimal dan semua tim yang terkait sudah diturunkan untuk mengatasi masalah ini, dan mungkin layanan BBM oleh Rim sudah mulai dapat digunakan kembali walaupun masih agak Pending tetapi sudah mulai ada perkembangan. Jadi para pengguna Blackberry di Indonesia bersabar saja untuk dapat menggunakan layanan BBM kembali normal.